Welcome To The Blog Lamongan

Kursi Pelatih Persela Mulai Panas

4 Mar 20131komentar

BLOG LAMONGAN - Stadion Surajaya, Lamongan, akhirnya menjadi tempat yang kurang nyaman bagi Pelatih Persela Gomes de Oliviera. Kembali gagal mempersembahkan kemenangan, Surajaya mulai 'membara' oleh ketidaksabaran LA Mania, supporter fanatik Persela Lamongan.

Nyanyian yang meminta pergantian pelatih di laga kontra Persisam Samarinda yang berkesudahan 1-1, Sabtu (2/3), menjadi nada paling sumbang di telinga Gomes. Ini seakan menjadi sinyal awal bahwa posisinya sebagai arsitek tim Laskar Joko Tingkir mulai tidak aman.

Tampil di atas lapangan berlumpur, Persela tidak mampu memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah. Gol tim biru laut yang diciptakan Zaenal Arifin juga bukan melalui skema permainan yang baik, melainkan buah blunder kiper Persisam Usman Pribadi yang gagal menghalau bola.

Kekecewaan sudah tidak bisa ditahan LA Mania yang harus menerima timnya tersudut di zona degradasi. Namun nyanyian suporter sejauh ini belum menggulingkan posisi pelatih. Paling tidak belum ada tanda-tanda manajemen Persela mencari sosok alternatif pengganti Gomes.

“Kami konsentrasi pada pembenahan tim dan belum berpikir ke sana (pergantian pelatih). Jujur saja ada banyak aspek yang harus kami pertimbangkan. Tentu ada hal positif dan negatif ke depannya jika terburu-buru mengganti pelatih. Itu yang harus ikut dipikirkan,” terang Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Manajemen Persela memang terhitung sangat sabar menyikapi kinerja Gomes sejauh ini. Walau belum bisa mengangkat prestasi tim sesuai target, posisi pelatih asal Brasil itu masih belum terusik. Yuhronur lebih melihat aspek yang harus dibenahi di tim, misalnya fisik pemain.

Menyikapi suara suporter yang mulai resah dengan kepemimpinan Gomes, Yuhronur sangat bisa memaklumi karena LA Mania datang ke Surajaya untuk melihat timnya menang. “Kami anggap itu aspirasi dari supporter. Tapi bagaimana pun kami harus berupaya tidak panik dalam melihat persoalan di tim,” tuturnya.

Sementara, Gomes sendiri tidak ambil pusing dengan nyanyian suporter yang menyudutkan dirinya. Dia hanya menyesali tindakan tersebut dengan alasan suporter idealnya memberikan dukungan kepada tim hingga pertandingan usai. “Saya tak merasa terganggu. Tapi harusnya mereka terus mendukung tim,” ungkap Gomes.

“Pemain di lapangan sudah berupaya keras untuk meraih kemenangan dan itu harus dihargai. Hasil akhir memang tidak bagus buat kami, tapi itu sudah melalui perjuangan maksimal,” papar Gomes de Oliviera. Gomes juga menuturkan dirinya masih belum menyerah untuk membawa Persela lebih baik.

Dari strategi di lapangan, ada satu fakta menarik di lapangan tengah Persela Lamongan. Gomes terlihat masih terus melakukan eksperimen dalam menempatkan gelandang bertahan sebagai tandem playmaker Gustavo Lopez. Hingga pertandingan kedelapan, sudah empat pemain yang bergantian menempati posisi ini.

Di awal kompetisi lalu Catur Pamungkas menjadi pilihan utama. Ketika permainannya menurun, perannya sempat tergeser Dhanu Rosade. Setelah Dhanu kurang meyakinkan, Gomes pernah menurunkan pemain muda Fandi Eko Utomo. Tidak juga berhasil, giliran Fajar Handika yang betugas mendampingi Gustavo Lopez.

Bongkar pasang itu memperlihatkan Gomes masih belum menemukan formula terbaik di lapangan tengah. Setelah kehilangan Gede Sukadana ke Arema Cronous, Persela lemah di posisi ini. Menariknya, keempat pemain yang telah dicoba itu belum pernah mendapatkan posisi reguler di kompetisi level tertinggi.


Source: Okezone
Share this article :
Loading...

+ komentar + 1 komentar

23 September 2013 pukul 01.30

Semoga Persela semakin jaya dan dahsyat.

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan-aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung atau Berkata Kasa)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih Atas Komennya dan Komentarnya

 
Support : Blog Lamongan | Creating Website | Mas Template | Pusat Tutorial
Copyright © 2011. Blog Lamongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Blog Lamongan
Proudly powered by Blogger