Welcome To The Blog Lamongan

Persela Vs Deltras Pertandingan Beda Misi

28 Des 20120 komentar

Gomes de Oliviera tak mau meremehkan kekuatan calon lawan.

Blog Lamongan - Partai pamungkas Grup A turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2012, yang bisa jadi merupakan laga penentu, akan tersaji di Stadion Surajaya Lamongan. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung Jumat (28/12) tersebut, akan mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan kontra Deltras Sidoarjo.

Bagi Persela, laga melawan Deltras bakal menjadi acuan, apakah mereka lolos ke babak selanjutnya atau tidak. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut bisa menjadi wakil Grup A, dan berlaga di babak final. Dengan catatan, mereka mampu mengelontor gawang Deltras minimal dengan agregat dua gol.

Hal itu dikarenakan, saat ini puncak klasemen sementara Grup A sudah ditempati Perseba Super Bangkalan, dengan raihan 4 poin dari dua kali pertandingan. Hasil yang didapat dari menahan imbang Persela 0-0 dan menang 2-1 atas Deltras.

“Soal peluang lolos ke babak selanjutnya, saya rasa masih cukup terbuka. Asalkan, kami mampu menang atas Deltras pada laga nanti minimal dua gol. Tidak ada yang tidak mungkin, asal ada kemauan dan kerja keras dari semua pemain,” ungkap pelatih kepala Persela Lamongan Gomes de Oliviera.

Mantan arsitek Persiwa Wamena musim lalu ini juga menambahkan, meski hanya akan menghadapi Deltras yang notabene merupakan kontestan Divisi Utama PT Liga Indonesia musim 2012/13. Namun, pihaknya takkan memandang sebelah mata, dan tak mau meremehkan kekuatan calon lawan.

“Semua kekuatan tim peserta turnamen ini sama, tak ada yang lebih unggul. Semua pasti ingin memenangi pertandingan, tak peduli mereka akan bermain di Divisi Utama atau ISL [Indonesia Super League]. Jadi peluang kami untuk memenangi pertandingan juga takkan mudah, sebab mereka juga pasti menginginkan hal yang sama seperti kami [memenangi pertandingan],” sambungnya.

Karena itu, Gomes berharap anak asuhnya dapat memetik pelajaran dari pertandingan menghadapi Perseba Super pada laga perdana. Yakni, pentingnya kesolidan dan kerjasama antar pemain, serta tak terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan setiap peluang yang hadir pada laga nanti.

Sementara itu, pelatih kepala Deltras Sidoarjo Djoko Susilo mengatakan, pihaknya takkan pasrah begitu saja menghadapi Persela. Mereka justru mengaku, Deltras takkan silau dengan nama besar Persela yang bakal berkompetisi di kompetisi ISL musim 2012/13.

“Siapa yang tak ingin menang atas Persela? Semua tim yang berpartisipasi pada turnamen ini, pasti memiliki motivasi untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Apalagi, dengan Persela yang bakal bermain di ISL, sedang kami musim 2012/13 akan mengikuti Divisi Utama. Sudah pasti itu akan memotivasi para pemain dengan sendirinya,” papar Djoko.

Dalam laga ini, juga akan menjadi reuni bagi Djoko dengan skuat Persela. Pasalnya, pelatih asal Malang ini juga sempat menukangi Laskar Joko Tingkir pada musim 2010/11, meneruskan posisi yang ditinggal oleh Widodo Cahyono Putro. Saat disinggung mengenai hal ini, Djoko memilih bersikap diplomatis.

“Jangankan saya, para pemain juga pasti mempunyai motivasi berlipat, bila berhadapan dengan tim dengan nama besar sekelas Persela,” kata Djoko merendah.

Dengan realitas saat ini, Deltras memang sudah tidak bisa bersaing dengan Perseba Super di puncak klasemen, walaupun mereka memenangi laga nanti. Kini, tantangan dan peluang terbesar justru ada di pihak Persela untuk bisa melaju ke final turnamen Piala Gubernur Jatim, sekaligus mempertahankan titel sebagai juara bertahan.


Source: Goal
Share this article :
Loading...

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan-aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung atau Berkata Kasa)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih Atas Komennya dan Komentarnya

 
Support : Blog Lamongan | Creating Website | Mas Template | Pusat Tutorial
Copyright © 2011. Blog Lamongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Blog Lamongan
Proudly powered by Blogger