Welcome To The Blog Lamongan

Piala Gubernur Menjadi Tropi Tetap Milik Persela

31 Des 20120 komentar

Tropi Bergilir Piala Gubernur Menjadi Tropi Tetap Milik Persela.

Blog Lamongan – Dendam Persela Lamongan atas Arema Cronous Malang (Arema Indonesia, Red) terbayar lunas.

Tim asuhan Gomes de Oliviera itu berhasil membikin malu tim tuan rumah di hadapan puluhan ribu suporter setianya, Aremania, dengan skor 0-2 di final Piala Gubernur Jawa Timur X 2012 di Stadion Kanjuruhan Malang, kemarin (30/12) sore.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut semua tercipta di babak kedua. Samsul Arif membuka gol pada menit 71. Sepuluh menit kemudian disusul gol Mario Costas.

Atas kemenangan ini, Aremania sempat mengutarakan kejengkelannya dengan menyuarakan yel-yel dukungan kepada Persela. Bahkan, sempat mencuat tuntutan agar pelatih Arema, Rahmad Darmawan, diganti.

Dengan kemenangan ini, Persela berhak memiliki tropi Piala Gubernur Jawa Timur secara tetap. Karena tim kebanggaan warga Lamongan tersebut mencatat tiga kali juara berturut-turut alias hat-trick juara.

Kemenangan atas Arema kemarin sore sekaligus menjawab anggapan banyak orang yang sebelumnya memprediksi Persela akan dikalahkan Arema di laga final. “Kita sebelumnya sudah optimistis. Jika anak-anak bermain sesuai instruksi, sabar dan disiplin, kita semua yakin bisa menandingi Arema,” kata pelatih Persela Gomes, seusai pertandingan.

Menurut dia, disiplin adalah modal utama. Terbukti, Arema terlihat sempat putus asa saat tidak mampu menerobos daerah pertahanan Persela. Berulangkali kesempatan emas yang diciptakan semuanya gagal membuahkan gol.

“Ini karena sejak awal kita sudah menginstruksikan agar Beto dan Gonzales dimatikan. Jangan sampai diberi ruang bebas sehingga mereka leluasa mendapatkan bola. Anak-anak menjalankan instruksi dengan baik, sehingga apa yang kita inginkan bersama tercapai,” sambung asisten pelatih Didik Ludiyanto.

Gomes sendiri mengiyakan anak asuhnya bermain sesuai latihan. Pada babak pertama Persela juga sempat memiliki sejumlah peluang emas. Tendangan Costas dan Samsul sempat membentur tiang gawang saat pertandingan berjalan 30 menit.

Karena Arema terlihat frustasi, Gomes pun di babak kedua menginstruksikan agar anak asuhnya bermain cepat dengan pressing ketat. Jurus ini sangat jitu. Arema yang didukung sekitar 20 ribu suporternya terlihat sangat tertekan. Gawangnya sering terancam dan terbukti bobol setelah Samsul, mantan pemain Persibo Bojonegoro berhasil menjebol gawang Arema.

Kecolongan satu gol membuat permainan Arema tambah kacau. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Gustavo dkk dengan memeragakan permainan cepat. Terakhir umpan Gustavo berhasil dimanfaatkan Costas dengan bagus, sehingga gawang Arema kembali bobol. Skor 0-2 untuk Persela bertahan hingga pertandingan usai.
Share this article :
Loading...

Posting Komentar

Kebijakan berkomentar akan dihapus, jika tidak sesuai dengan aturan-aturan dibawah ini, Demi kenyamanan kita bersama :

» Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Sara, Pornografi, Menyinggung atau Berkata Kasa)
» Duplikat komentar
» Komentar menautkan link secara langsung
» Komentar tidak berkaitan dengan artikel
» Judul Komentar Berupa Promosi

Terima Kasih Atas Komennya dan Komentarnya

 
Support : Blog Lamongan | Creating Website | Mas Template | Pusat Tutorial
Copyright © 2011. Blog Lamongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Blog Lamongan
Proudly powered by Blogger